16 Februari 2008

Film-film Eksklusif di Bioskop Ibu Kota

Ada beberapa judul film yang ditulis di posternya sebagai film yang diputar secara eksklusif, terutama di Blitz Megaplex. Film tersebut antara lain : Before The Devil Knows You're Dead, You Kill Me, The Fall, August Rush, Love in The Time of Cholera dan lain sebagainya.

Sementara itu, di Studio 21 juga ada beberapa film yang tidak diputar di Blitz, seperti Rmbo IV, P. S. I Love You, La Vie En Rose dan beberapa film Indonesia.

Terlepas dari deal bisnis diantara produser, pengedar dan biokop, saya pikir cara-cara itu dapat merugikan konsumen atau penonton film. Karena Blitz belum tersebar secara merata hingga kepinggiran Jakarta, maka orang harus merogoh kocek yang sangat mahal hanya untuk sebuah film yang eksklusif.

Harga tiket yang 40 hingga 50 ribu, ditambah biaya parkir (kalau bawa kendaraan sendiri) membuat banyak orang tidak dapat menonton film tersebut. Bagaimana jika film-film tersebut diatur pemutarannya atau di barter oleh sesama bioskop tersebut, agar lebih banyak orang dapat belajar dari film-film yang cukup bagus tersebut. Bagainana menurut Anda?

Tidak ada komentar: